Redmi 8 dan 8A Resmi Rilis di Indonesia Berapa Harganya?

Andro.web.id – Di penghujung tahun 2019 Xiaomi Resmi merilis dua smartphone Redmi 8 Series, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Meski keduanya hadir di segmen entry – level ( kelas bawah) namun redmi 8 cukup menjanjikan terutama buat anda yang punya kantong pas-pasan.

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel murah ini tidak jauh berbeda antara satu sama lain, tetapi ada beberapa perbedaan tipis dari keduanya. Misalnya, dari jumlah kamera belakang.

Kamera redmi 8 dan redmi 8A

Redmi 8 dibekali dua kamera (12 MP + 2 MP) di bagian belakang, beserta pemindai sidik jari (fingerprint scanner) berbentuk bundar dan modul LED flash. Namun pada Redmi 8A hanya dibekali satu kamera belakang saja dengan ukuran (12 MP) dan satu LED flash tanpa fingerprint scanner.

Ram dan Memory Internal

Bagitu juga dengan ram dan memory internal sesuai harga redmi 8 memiliki 2 varian yakni ram 3/32 dan 4/64. Sementara, redmi 8A hanya memiliki 1 varian saja yakni ram 2Gb dengan internal 32 Gb.

Dibekali dengan Snapdragon SDM 439

Spesifikasi redmi 8 memang tidak diragukan lagi, meski berada di segmen entry-level kedua pasangan handpnone ini pastinya akan laris seperti pendahulunya.

Redmi 8 dibekali dengan prosesor Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) dan Gpu Adreno 505

Pilihan warna

Keduanya menawarkan 3 opsi warna, namun finishing panel belakang layar berbeda. Redmi 8 dikemas dengan tampilan glossy, sedangkan 8A memiliki matte finish. Jadi, pantulan holografik layaknya tren saat ini hanya dimiliki oleh Redmi 8.

Adapun Redmi 8 Series sama-sama memiliki 3 opsi warna. Untuk Xiaomi Redmi 8 tampil dengan warna Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue. Sedangkan, Redmi 8 tiba dengan opsi warna Midnight Black, Sunset Red, Ocean Blue.

Harga redmi 8 dan Redmi 8A

Dalam momen penjualan perdana ini, Redmi 8 dibanderol dengan harga perkenalan (flash sale) seharga Rp 1,7 juta (3/32 GB) dan Rp 1,8 juta (4/64 GB). Sementara Redmi 8A dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1,4 juta (2/32 GB).

Jika anda tertarik dan ingin membelinya bisa mengikuti Flash Sale di lazada dan shopee berikut link flash sale redmi 8

Flash sale redmi 8 dan 8A (lazada)
Flash sale redmi 8 dan 8A (shopee)

Diluar flash sale harga kedua ponsel tersebut bisa jadi lebih mahal

Redmi 8 pro redmi 8 Lite?

Sayang sekali karena kedua smartphone ini adalah segmen entry-level sehingga tidak ada versi pro. Hanya ada 2 versi redmi 8 dan 8A, atau anggap saja redmi 8 pro adalah xiaomi redmi 8 dan redmi 8 lite adalah redmi 8A.

Kedua varian redmi 8 memang tidak memiliki perbedaan yang signifikan namun kedua ponsel ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari handphone murah dengan spesifikasi yang cukup memenuhi kebutuhan.

Tinggalkan komentar