Akan Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Smartphone 5G Realme X50

Diposting pada
Setelah menghebohkan jagat dunia per-smartphone-nan dengan merilis smartphone flagship killer X2 Pro, Realme kini sedang mempersiapkan amunisi lainnya untuk membuka tahun 2020. Bukan sekedar smartphone kelas mid-range, karena yang dipersiapkan Realme ini bisa dibilang istimewa karena smartphone terbaru ini akan memiliki koneksi ke jaringan 5G. Dan yang lebih menarik, smartphone terbaru Realme X50 ini nantinya akan dibawa ke Indonesia.
Walaupun jaringan 5G di Indonesia sendiri belum berjalan, tetapi ternyata Realme tak mempermasalahkan hal tersebut. Harapannya, dengan adanya smartphone yang mampu terkoneksi 5G resmi di Indonesia, pihak pemerintah Indonesia akan mempercepat ketersediaan jaringan 5G ini di seluruh wilayah Indonesia.
Kembali ke smartphone terbaru Realme X50 ini, sebagai smartphone pertama Realme yang mampu terknoneksi jaringan 5G, Realme tentu tak ingin membuat smartphone ini biasa-biasa saja. Bahkan untuk desainnya pun Realme sedikit memberikan penyegaran dengan menghilangkan waterdrop notch dan menggantinya dengan punch hole untuk menempatkan dua kamera depan. Untuk desain belakang tak ada perbedaan berarti dari beberapa smartphone Realme yang telah dirilis sebelumnya.
Untuk jeroannya, Realme membekali X50 ini dengan chipset Snapdragon 765G yang merupakan prosesor 5G milik Qualcomm. Untuk RAM-nya, Realme X50 akan memiliki RAM sebesar 6GB/8GB dengan kapasitas memori internal 128GB/256GB. Sementara bagian layarnya, Realme X50 ini menggunakan layar berpanel IPS LCD sebesar 6.67 inchi beresolusi FHD+. Sementara pada layar depan ini terdapat dua kamera sebesar 32MP + 8MP.
Di bagian belakang, Realme X50 memiliki empat kamera belakang yang ditempatkan di bagian pinggir kiri secara vertikal, dengan kamera utama sebesar 64MP, ditambah 8MP ultrawide, 13MP telephoto, dan 2MP kamera makro. Di bagian belakang ini tak ada sensor sidik jari, yang dipindah ke bagian samping. 
Untuk baterainya, Realme X50 memiliki kapasitas baterai sebesar 4,500mAh yang didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC flash charge terbaru. Pengisian cepat ini mempunyai kecepatan yang luar biasa dalam mengisi baterai. Untuk baterai berkapasitas 4,500mAh, fast charging VOOC flash ini mampu mengisi sebanyak 70% dalam waktu 30 menit saja. 
Untuk saat ini belum diketahui harga yang ditawarkan untuk Realme X50 ini tetapi Realme akan memperkenalkan smartphone ini di bulan Januari 2020. Pada perkenalan Realme X50 ini juga akan diperkenalkan sekaligus Realme Buds Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *