Black Shark 3 Akan Dibekali RAM 16GB, Berlebihan?

Salah satu pionir di segmen smartphone gaming, Black Shark belum lama merilis versi terbaru smartphone gaming mereka, dengan berbagai pengembangan dan upgrade di sana-sini yang makin memanjakan pecinta aktifitas gaming menggunakan smartphone. Dan mengawali tahun 2020 ini, Black Shark dikabarkan sudah bersiap untuk merilis smartphone gaming terbaru mereka, Black Shark 3 dengan model-number SHARK KLE-AO.
Tentu ada kejutan karena Black Shark 3 terbaru yang akan segera dirilis ini akan menggunakan RAM 16GB, yang mana hal tersebut akan membuat Black Shark 3 menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu. Selain itu Black Shark 3 juga disebut akan mendukung jaringan 5G. 
Berlebihan? Bisa jadi, tetapi mengenai yang satu ini sebuah akun Twitter sempat membagikan cuitan mengenai penggunaan RAM 16GB untuk Black Shark 3.
Theoretically it should be the World’s First Phone with 16GB RAM. But let’s wait for the official announcementđŸ™ƒhttps://t.co/EyUmt2xDOo

— Sudhanshu (@Sudhanshu1414) January 9, 2020

Memiliki koneksi ke jaringan 5G mungkin sudah saatnya, tetapi apakah memang harus menggunakan RAM sebesar itu? 16GB? Untuk smartphone, RAM 8GB sebenarnya sudah sangat besar karena secanggih apapun kegiatan yang dilakukan dengan smartphone masih terbatas, belum se-ekstrem kinerja komputer. Sejauh ini aktifitas paling membutuhkan tenaga dari sebuah smartphone adalah gaming.
Tetapi tentu saja itu terserah Black Shark, karena untuk saat ini informasi detail mengenai smartphone gaming terbaru Black Shark 3 ini belum ada selain sertifikat perilisan smartphone ini yang sudah dirilis di China. Jika berkaca pada seri Black Shark sebelumnya yang selalu menggunakan jeroan dan spesifikasi tinggi, maka tak mengherankan jika kemudian Black Shark 3 juga memiliki spesifikasi tinggi.
Jadi, tunggu saja.

Tinggalkan komentar