Honor 20 Pro Siap Dirilis Secara Global, Indonesia Termasuk?

Smartphone terbaru Honor yang belum lama dirilis, Honor 20 Series mencatatkan beberapa hasil yang cukup memuaskan. Varian tertinggi yaitu Honor 20 Pro bahkan mencatatkan hasil yang lebih mengejutkan dengan nangkring sebagai salah satu yang mendapatkan nilai tertinggi situs DxOMark dengan nilai 111, nilai 117 untuk foto dan 97 untuk video. Hal ini tentu mengejutkan karena Honor diketahui tak menggunakan lensa Leica seperti brand induknya yaitu Huawei.
Dan kini Honor siap membawa smartphone andalannya ini menuju pasar dunia, setelah Honor mengadakan sebuah acara di Moscow, Rusia. Honor 20 Pro akan dibawa menuju pasar dunia secara bertahap mulai tanggal 2 Agustus mendatang, mulai dari negara-negara wilayah Eurasia, dan beberapa negara Eropa lainnya seperti Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, Ceko, Finlandia, dan Polandia.
Sementara untuk negara lain yang sudah dikonfirmasi adalah Malaysia, Arab Saudi, Mesir dan Eni Emirat Arab. Sementara untuk negara-negara lain termasuk Indonesia belum bisa dipastikan, tetapi jika mengingat seri-seri pendahulu smartphone ini selalu masuk ke Indonesia secara resmi – kecuali Honor 8 – sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi para fans Honor di Indonesia. Sayang sekali memang jika Indonesia ternyata nantinya tak kebagian smartphone Honor 20 Pro ini.
Honor 20 Pro tentu menjadi salah satu smartphone Honor yang paling ditunggu kehadirannya. Pasalnya selain kualitas kamera yang sudah tak diragukan lagi, spesifikasi yang dibawa pun bukan ecek-ecek. Honor 20 Pro menggunakan chipset flagship Kirin 980, chipset yang sama seperti yang digunakan pada Huawei P30 Pro, yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB dan kapasitas memori internal sebesar 256GB. 
Selain itu Honor 20 Pro memiliki baterai jumbo 4,000mAh dan juga dilengkapi dengan GPU Turbo untuk membuat aktifitas bermain gaming mobile semakin menyenangkan. Layarnya yang lega sebesar 6,26 inchi juga membuat smartphone ini terlihat menawan. 
Untuk kameranya sendiri, Honor 20 Pro memiliki empat kamera dengan setingan Sony IMX586 1/2″ 48MP Quad-Bayer sensor (12MP output size), f/1.4 aperture lens with 28mm-equivalent focal length, OIS untuk kamera utama. 8MP 1/4.4″ sensor, f/2.48 aperture with 80mm equivalent focal length untuk kamera telephoto, kemudian 16MP 1/3.06″ sensor with f/2.2 lens ultra-wide, dan sebuah kamera macro sebesar 2MP. Dengan kamera tersebut tak heran bahwa Honor 20 Pro mampu menghasilkan gambar yang luar biasa cemerlang. Selain itu Honor 20 Pro juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps dan memiliki kemampuan 30x digital zoom.
Untuk harganya sendiri, Honor 20 Pro dibandrol dengan harga sekitar Rp 9 jutaan. Nah, bagi Honor fans yang tertarik bisa menabung mulai dari sekarang agar nanti jika Honor benar-benar membawa smartphone ini ke Indonesia bisa langsung menebus smartphone kece ini. 

Tinggalkan komentar