Honor Resmi Rilis 9X dan 9X Pro, Andalkan Layar Lega dan Bodi 3D Glass

Sub-brand Huawei, Honor akhirnya merilis smartphone kelas menengah mereka yang akan tersedia dalam dua varian yaitu Honor 9X dan Honor 9X Pro. Smartphone ini menjadi penerus dari seri X yang menawarkan smartphone dengan spsesifikasi mumpuni dipadukan dengan desain cantik namun harganya masih cukup terjangkau. 
Honor baru saja merilis dua smartphone teranyarnya ini di China, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk ke Indonesia mengingat dua seri sebelumnya, varian Honor 8X dan Honor 7X masuk secara resmi ke Indonesia. Di China sendiri harga untuk Honor 9X dan 9X Pro ini bisa dibilang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 2.8 jutaan dan Rp 4.4 jutaan. Tetapi tentu saja harga tersebut akan berubah ketika keluar dari China, dan biasanya akan menjadi lebih mahal.
Secara tampilan, keduanya cukup mirip – namanya juga saudara – walaupun ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat secara langsung. Misalnya saja, jumlah kamera belakangnya. Honor 9X Pro memiliki tiga kamera belakang sementara versi 9X hanya ada dua kamera belakang, minus kamera ultra-wide. Kemudian pola huruf X di bagian belakang juga terlihat berbeda, dimana tampilan Honor 9X agak sedikit lebih meriah dengan sedikit gradasi, sementara pada Honor 9X terlihat lebih solid.
Keduanya sama-sama menggunakan sensor sidik jari di bagian samping perangkat, bukan di belakang atau di bagian bawah layar. Penggunaan layar tipe IPS LCD menyebabkan dua smartphone ini belum bisa menggunakan sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layarnya. Tetapi layar kedua smartphone ini terlihat sangat lega berukuran 6.6 inchi, dengan rasio layar mencapai 92%, tanpa ada notch, waterdrop, hingga punch hole. Yap, dua varian Honor 9X menggunakan kamera depan pop-up sehingga layarnya menjadi sangat lega.
Untuk jeroan, keduanya sama-sama menggunakan chipset baru buatan Huawei yaitu Kirin 810, yang performanya bisa dibilang luar biasa. Untuk RAM dan kapasitas memori internal, keduanya juga sama-sama memiliki pilihan 4GB, 6GB, dan 8GB (khusus untuk Honor 9X Pro) serta 64GB, 128GB, dan 256GB. Untuk kapasitas baterai, Honor 9X dan 9X Pro sama-sama memiliki baterai berkapasitas 4,000mAh yang tentunya bisa bertahan lebih lama. Selain hal-hal di atas, keduanya nyaris identik tak ada perbedaan yang cukup mencolok. 
Jadi bagaimana, tertarik?

Tinggalkan komentar