Intip Spesifikasi Lengkap Realme 6 Pro, Gahar Dengan RAM 8GB

Diposting pada
Realme ngegas. Setelah merilis Realme X50 Pro 5G, smartphone pertama mereka yang bisa tersambung jaringan 5G, Realme bersiap merilis smartphone baru penerus Realme 5 Series, yaitu Realme 6 Series, dengan masing-masing Realme 6i (yang dirilis setelah 6 dan 6 Pro), Realme 6, dan Realme 6 Pro. Dari ketiganya, Realme 6 Pro memiliki spesifikasi paling tinggi dan sepertinya menarik untuk disimak seperti apa smartphone ini.

Sebagai penerus Realme 5 Series yang memiliki harga terjangkau namun tetap powerful, Realme 6 Series juga sepertinya masih akan menggunakan jurus tersebut untuk menarik penggemar smartphone. Khusus untuk Realme 6 Pro, bisa jadi smartphone ini akan sangat mencuri perhatian dan diserbu penggemar begitu dirilis karena spesifikasinya yang bisa dibilang gahar. Bagaimana tidak, Realme 6 Pro disebut memiliki RAM 8GB.
Performa dari Realme 6 Pro ini juga ternyata telah muncul di Geekbench, dengan serial number RMX2061. Secara singkat, Realme 6 Pro menggunakan Android 10 dan sistem operasi RealmeUI, tidak lagi menggunakan ColorOS milik OPPO. Sementara untuk prosesornya, Realme 6 Pro menggunakan Snapdragon 720G yang didukung dengan RAM sebesar 8GB. Kinerja dari duo tersebut menghasilkan angka lumayan tinggi seperti yang terlihat di Geekbench yaitu 571 untuk single-core dan 1676 untuk multi-core.

Sementara di bagian tampilan luar, Realme juga memberikan sentuhan baru untuk Realme 6 Pro (dan Realme 6), dimana keduanya menggunakan punch hole untuk kamera depan alih-alih waterdrop notch seperti yang selama ini mereka gunakan pada hampir semua smartphone mereka. Bedanya, Realme 6 Pro memiliki dua kamera depan sementara Realme 6 memiliki satu kamera depan. Untuk layarnya, Realme akan menyematkan layar luas dengan refresh rate 90Hz, yang akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati smartphone Realme.
Bagian belakang dari Realme 6 Pro (dan Realme 6) ini bisa dibilang menjadi bagian paling mencolok dari semuanya. Perubahan dari sisi desain dari Realme 5 Series ke Realme 6 Series cukup terlihat disini. Untuk penempatan empat kamera belakang memang tak ada yang menarik karena masih sama dengan pendahulunya, meski kemampuan empat kamera ini telah meningkat jauh dengan kamera utama 64MP.
Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa dilihat di bawah ini.
Connectivity
2G : Yes
3G : Yes
USB : Yes
EDGE : Yes
GPRS : Yes
Wifi : Yes
VoLTE : Yes
Usb Type : USB-C
Bluetooth : Yes
USB Feature : Yes
Technical
OS : Android
GPU : Adreno 618
Browser : Yes
cpuCores : Octa Core
Chipset : Qualcomm
Chipset Model : 730
Chipset Series : Snapdragon
CPU : 2.2 GHz
Core Details : 2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver
Browser Supports : HTML5
Extra
GPS : Yes
Sensors : Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass, Gyroscope
Face Unlock : Yes
Extra Features : UFS 2.1
Fingerprint Sensor : Yes
3.5mm Headphone Jack : Yes
Memory
RAM : 6 GB
Storage : 64 GB
Card Slot : Yes
Expandable Storage Upto : Upto 256 GB
Multimedia
Email : Yes
FM Radio : Yes
Music : Yes
Document Reader : Yes
Camera
Flash : Yes
Rear Camera : 64 MP Quad
flashType : LED
Front Camera : 16 MP + 5 MP Dual
Features : AI HDR, AI Beauty, AI Scene Recognition, Chrome Boost, Filter Mode, Panorama
Video Recording : 1080p @ 30 fps FHD
Front Video Resolution : 1080p @ 30 fps FHD
Display
Notch : Yes
Aspect Ratio : 19.5:9
Size : 6.3 in
Type : Color
PPI : ~395 PPI
Display Resolution : 1080 x 2340 pixels
Screen to Body Ratio : ~ 91.5%
Dimension
Width : 74.2 mm
Height : 157 mm
Weight : 184 g
Dimensions : 157 x 74.2 x 8.9 mm
Battery
Size : 5000 mAh
Type : Li-ion Battery
Fast Charging : Yes
Removable Battery : No

Untuk perilisannya sendiri, Realme 6 Series baru akan dirilis pada tanggal 5 Maret mendatang di India, dan belum ada informasi mengenai waktu perilisan di Indonesia. Tetapi melihat selama ini Realme selalu merilis smartphone di Indonesia, kemungkinan besar Realme 6 Series ini juga akan dirilis di Indonesia. Bagi yang ingin ganti smartphone, lebih baik tahan dulu, daripada menyesal…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *