Nokia Dikabarkan Akan Hidupkan Kembali Lumia dengan Desain yang Menarik

Lumia merupakan model smartphone dari Nokia yang sempat menghiasi pasar smartphone dunia, meskipun pada akhirnya model ini tak banyak dilirik karena faktor Windows Mobile-nya yang kurang user friendly. Kini setelah Nokia kembali ke jalur persaingan smartphone dunia, mereka disebut akan menghidupkan kembali seri Lumia ini dengan, tentu saja berbagai perubahan yang membuat smartphone ini terlihat lebih menarik.
Secara tampilan, Nokia Lumia baru ini masih mempertahankan garis desain Lumia yang lama. Model Lumia lama merupakan hasil dari rancangan Feng Feng, dan Nokia akan mempertahankan garis desain tersebut sebagai, sebut saja ciri khas Lumia. Nokia Lumia rata-rata menggunakan bodi polycarbonate dan Lumia baru juga akan menggunakan bahan tersebut dengan kombinasi metal.
Tetapi tentu saja dengan berbagai perubahan dan penyesuaian dengan tren desain yang ada saat ini, misalnya Nokia Lumia baru ini akan memiliki bezel yang tipis, dengan bentuk yang lebih ramping daripada Lumia lawas. Bump pada kamera juga menjadi lebih kecil. Lumia baru yang disebut akan dihidupkan Nokia ini akan menggunakan dua kamera belakang yang mana bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat saat ini tren kamera belakang sudah lebih dari tiga.
Bisa jadi smartphone Nokia Lumia yang akan dihidupkan Nokia ini akan dipasarkan untuk segmen menengah ke bawah mengingat kamera belakangnya yang hanya ada sepasang. Selain itu tak terlihat adanya sensor sidik jari di belakang, sehingga kemungkinan akan berada di samping atau bisa jadi malah berada di bawah layar. 
Sebagai smartphone yang menggunakan bahan ekonomis polycarbonate, Nokia malah bisa mengemas bodi Nokia Lumia-nya ini dengan warna-warna tegas yang saat ini hampir jarang ditemukan pada smartphone. Warnanya lugas tanpa gradasi atau permainan warna. Polos, dengan beberapa pilihan warna yaitu putih, hitam, kuning, dan biru. Sementara mengenai spesifikasi belum ada bocoran mendetail. (Behance)

Tinggalkan komentar