Nokia Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera Depan Pop-up

Nokia seolah kembali mendapatkan jalan terjal setelah merilis beberapa smartphone yang cukup berkualitas beberapa waktu lalu. Nokia 9 Pureview, yang seharusnya menjadi idola – paling tidak dari Nokia – dan bersaing dengan smartphone lain di kelas flagship nyatanya belum bisa berbuat banyak. Sementara segmen kelas menengah yang digarap Nokia nampaknya malah sedikit lebih baik.
Nokia sempat merilis beberapa smartphone entry level belum lama kemarin dan cukup mendapatkan respon yang baik. Tetapi selain beberapa smartphone entry level tersebut, rupanya Nokia juga mempersiapkan smartphone lain yang siap digunakan untuk berkompetisi di kelas menengah. Adalah Nokia 8.2, sebagai penerus dari Nokia 8.1 yang disebut-sebut memiliki kamera depan pop-up.
Sebelumnya ada Nokia X71 yang memiliki punch hole tetapi sampai saat ini belum ada kabar apakah perangkat ini akan dirilis secara internasional atau tidak. Sementara untuk Nokia 8.2 ini, mantan penguasa perangkat telekomunikasi ini seperti agak terlambat dalam mengikuti tren. 
Terlepas dari hal tersebut, kamera depan pop-up Nokia 8.2 ini nantinya akan memiliki resolusi 32MP, dengan sistem operasi Android Q terbaru serta dibekali RAM dan kapasitas memori internal cukup besar yaitu 8GB dan 256GB. Tetapi untuk saat ini belum ada informasi secara pasti kapan Nokia akan merilis smartphone ini.
Rumor sebelumnya, Nokia diketahui tengah mengembangkan dua smartphone 5G dimana salah satunya adalah smartphone kelas menengah. Apakah itu Nokia 8.2, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Sebagai perangkat kelas menengah, Nokia 8.2 sepertinya akan menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon seri 700, bisa jadi 710 atau bahkan mungkin chipset terbaru Snapdragon 735 yang belum dirilis. 

Tinggalkan komentar