PUBG Lite Mulai Diluncurkan, Dirancang Untuk Smartphone dengan RAM 2GB Ke Bawah

Game Battle Royal populer PUBG masih sangat digemari sampai saat ini. Meski begitu, game ini terkenal membutuhkan spesifikasi smartphone yang tidak ecek-ecek sehingga tak jarang smartphone entry level yang hanya memiliki RAM 2GB misalnya, seringkali kurang bisa menjalankan game ini dengan lancar. Terlalu sering nge-lag ketika memainkan game tentu memberikan ketidaknyamanan dan menimbulkan rasa jengkel karena permainan terganggu.
Seolah mengerti keinginan para fans, pengembang PUBG akhirnya merilis PUBG Lite, versi lebih ringan dari PUBG normal. PUBG Lite dirancang untuk memenuhi keinginan fans yang ingin memainkan game ini tetapi kurang mendapatkan dukungan dari sisi perangkat. Tak seperti versi standar PUBG, PUBG versi ringan ini dirancang untuk bisa dimainkan menggunakan smartphone dengan RAM 2GB atau kurang.
PUBG Lite hanya berukuran sekitar 400MB untuk installer-nya. Selain itu, perbedaan dalam game-nya antara lain adalah jumlah pemain yang dipangkas menjadi 60 pemain, berkurang cukup banyak jika dibandingkan versi standar yang berjumlah 100 pemain. Ukuran peta-nya pun diperkecil, menyesuaikan dengan jumlah pemain yang juga berkurang.
Tetapi PUBG Lite dijamin masih bisa memberikan keseruan seperti versi standarnya karena PUBG Lite memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa dinikmati pemain misalnya:
Enhanced Aim Assist yang menjadi lebih efisien dan mampu berjalan secara maksimal meskipun jaringan atau koneksinya menurun atau lemah. Winner Pass, yang merupakan versi Lite-nya The Royale Pass dalam versi PUBG standar. Bullet Trail Adjusment, atau pengisian peluru akan disederhanakan dengan menghilangkan efek selongsong peluru yang jatuh untuk memaksimalkan performa game. Selain itu banyak fitur-fitur lainnya yang disederhanakan untuk memaksimalkan kinerja dan performa game agar terasa lebih ringan.
Singkatnya, tidak banyak perbedaan antara PUBG standar dan PUBG Lite dalam hal gameplay. Bagi fans Battle Royale mobile gaming yang spesifikasi smartphone-nya kurang memenuhi standar minimal, PUBG Lite ini patut untuk dicoba. Sayangnya untuk saat ini baru tersedia di India, tetapi tak menutup kemungkinan game ini akan segera dirilis secara global.

Tinggalkan komentar