Punya Chipset Sama, Ini Perbedaan Samsung Galaxy A50s dan A51

Diposting pada
Samsung bersiap memperkenalkan duo smartphone Galaxy terbarunya, yaitu Galaxy A51 dan A71. Khusus untuk Galaxy A51, smartphone terbaru ini telah sold out dalam periode PO yang dijadwalkan mulai dari tanggal 10 – 17 Januari 2020. Dengan harga PO Rp 4.099.000 plus bonus Smartband Galaxy Fit E, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar Samsung. Dalam waktu yang bersamaan, pengguna Samsung Galaxy A50s bisa jadi merasa jengkel dengan kemunculan Galaxy A51.
Tentu ketika membahas tentang smartphone tak akan ada habisnya karena hampir setiap bulan pasti ada smartphone baru. Nah, bagi kalian yang sudah memiliki Samsung Galaxy A50s, apakah perlu upgrade ke Galaxy A51? Mengingat Galaxy A51 ini bisa dibilang penerus dari Galaxy A50s meskipun memiliki chipset yang sama. Lalu sebagai penerus, tentu ada perbedaan dari keduanya. Apa saja?
Kapasitas RAM & ROM
Samsung Galaxy A50s dibekali dengan pilihan RAM 4GB/6GB dengan pilihan ROM 64GB/128GB dengan kapasitas memori eksternal. Sementara untuk Galaxy A51 hanya memiliki RAM 6GB dengan kapasitas memori internal 128GB dengan tambahan slot memori eksternal.
Kamera
Perbedaan yang paling jelas tentu terlihat pada jumlah kamera yang digunakan. Pada Galaxy A50s, di belakang terdapat 3 kamera, sementara pada Galaxy A51 telah menggunakan empat kamera belakang. Tambahan satu kamera pada Galaxy A51 merupakan kamera macro sebesar 5MP. Untuk kamera depannya, sama-sama menggunakan kamera beresolusi 32MP dengan penempatan punch hole untuk Galaxy A51 dan waterdrop notch pada Galaxy A50s.
Ukuran Layar
Pada bagian layar, keduanya menggunakan panel superAMOLED yang sudah terkenal berkualitas dan lebih cerah daripada IPS LCD. Tetapi keduanya memiliki perbedaan dalam hal besaran layar yaitu 6.4 inchi untuk Galaxy A50s dan 6.5 inchi pada Galaxy A51. Perbedaan lainnya juga pada rasio layar dimana Galaxy A51 menggunakan rasio layar 20:9 sementara Galaxy A50s menggunakan rasio 19.5:9. Hal ini membuat Galaxy A51 sedikit lebih panjang daripada Galaxy A50s. Selain itu Galaxy A51 sudah sekaligus terpasang tempered glass pada layarnya, sementara A50s belum ada.
Nah itulah perbedaan antara Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A51. Selain hal-hal di atas, keduanya hampir identik semisal baterai sama-sama berkapasitas 4,000mAh, kemudian sama-sama memiliki NFC, sama-sama menggunakan bodi belakang polycarbonate dengan sentuhan glossy untuk memberikan efek seperti kaca. Keduanya juga sama-sama menggunakan sensor sidik jari di dalam layar, dan yang paling utama sama-sama menggunakan chipset Exynos 9611.
Dengan hanya ada sedikit perbedaan dari A50s, apakah masih ingin upgrade ke Galaxy A51? Untuk harga retail Samsung Galaxy A51, akan dibandrol seharga Rp 4.399.000 dan akan segera bisa dibeli oleh penggemar Samsung di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *