Realme X50 Pro 5G – Akankah Menjadi Flagship Killer Pertama di Tahun 2020?

Diposting pada
Sudah beberapa smartphone dirilis di tahun 2020 ini hingga menjelang akhir Februari. Hampir semua smartphone tersebut mencuri perhatian mulai dari Samsung hingga Realme. Samsung belum lama telah merilis Galaxy S20 Series, smartphone jagoan Samsung yang dikhususkan untuk segmentasi flagship. Sementara beberapa brand kompetitor masih terlihat belum ngegas, kecuali mungkin Realme.

Di Indonesia sendiri, Realme sudah siap ngegas dengan smartphone entry-level namun gahar Realme C3 yang sudah akan bisa dipesan melalui sistem PO. Tetapi Realme bukan cuma mempersiapkan satu saja karena mereka juga dikabarkan tengah bersiap merilis smartphone serius yaitu seri X50 Pro 5G. Embel-embel 5G tentu menandakan bahwa smartphone ini akan mampu terknoneksi dengan jaringan 684 5G.
Bagi Realme, seri X50 Pro 5G ini memang menjadi smartphone flagship pertama mereka di tahun 2020 setelah sebelumnya mereka juga memiliki Realme X2 Pro. Lantas, apakah Realme X50 Pro 5G ini bisa menjadi flagship killer smartphone pertama di tahun 2020 ini?
Sebagai smartphone yang mampu terkoneksi jaringan 5G, Realme X50 Pro 5G ini memiliki spesifikasi yang tak main-main. Mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G yang mendukung jaringan NSA/SA and n1/n41/n78/n79. Kemudian juga sebuah teknologi surround antenna, dengan total 13 antena untuk mendapatkan jaringan 5G yang maksimal. Bahkan ketika dalam ruangan, pengguna bisa tetap mendapatkan koneksi ngebut dengan adanya dukungan Wi-Fi 6 dan Dual Wi-Fi Acceleration.

Prosesor yang kuat tersebut kemudian didukung oleh RAM bervariasi mulai dari 6GB, 8GB, dan 12GB LPDDDR5 yang tentu memberikan kecepatan lebih daripada LPDDR4. Untuk pilihan storage, Realme X50 Pro 5G menawarkan dua kapasitas 128GB dan 256GB. Untuk bagian baterai, smartphone terbaru Realme ini memiliki 4,200mAh yang didukung pengisian super cepat 65 Watt SuperDart. Selain itu baterai ini juga bisa menggunakan 30 Watt VOOC Flash 4.0. Sebuah sistem pendingin vapor cooling system disematkan untuk mengurangi panas akibat penggunaan intensif.

Dari segi tempilan, Realme X50 Pro 5G juga berubah cukup drastis dimana Realme tak lagi menggunakan waterdrop melainkan punch hole yang kini mulai banyak digunakan. Realme menyematkan layar berpanel SuperAMOLED berukuran 6,44 inchi beresolusi FullHD+. Tak ketinggalan, Realme X50 Pro 5G  telah memiliki layar dengan refresh rate 90Hz untuk menampilkan pergerakan antar muka yang lebih smooth.

Sementara untuk kamera belakangnya terdapat empat buah kamera dengan masing-masing berukuran 64MP untuk lensa utama, kemudian 12MP lensa telephoto, 8 MP untuk wideangle dan macro serta satu lensa B&W Portrait. Empat kamera ini ditempatkan di bagian pojok kiri atas memanjang ke bawah seperti smartphone Realme lainnya. Di kamera depan, terdapat dua kamera dengan resolusi 32MP wide angle dan 8MP ultra wide angle.

Dengan spesifikasi gahar tersebut, berapa harga Realme X50 Pro 5G?

Untuk versi terendah dengan RAM 6GB + 128GB dibandrol seharga Rp 7.2 jutaan.
Untuk versi RAM 8GB + 128GB dibandrol seharga Rp 7.5 jutaan.
Untuk versi RAM 12GB + 256GB dibandrol dengan harga Rp 8.5 jutaan.
(sumber)

Sebagai catatan harga tersebut merupakan harga yang ada di India sementara untuk Indonesia belum diketahui apakah Realme akan memboyong smartphone ini karena di Indonesia sendiri belum ada jaringan 5G. Jadi tunggu info selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *