Render Huawei P40 Muncul; Bawa Perubahan Besar pada Baterai

Huawei, brand yang satu ini memang semakin terkenal sejak perseteruannya dengan Amerika. Khususnya di produk smartphone mereka yang, selalu membawa fitur-fitur menarik dan unik khususnya pada smartphone flagship mereka. Di segmen menengah ke bawah, Huawei memang seperti medioker; spesifikasi biasa, desainnya pun terkesan mainstream. Tetapi di segmen flagship, Huawei merupakan salah satu tren maker dan pemilik smartphone dengan kamera terbaik untuk saat ini versi DxOMark, yaitu Huawei Mate 30 Pro. Dan ketika tahun sudah hampir berganti, maka artinya flagship baru lagi akan dihadirkan oleh Huawei, dan render desainnya sudah muncul.
Adalah Huawei P40, smartphone flagship penerus seri P30 yang menjadi salah satu smartphone terbaik yang ada di pasaran. Seri P sejak kemunculannya terus mencuri perhatian, dengan kemampuan fotografi yang mumpuni karena bekerjasama dengan produsen kamera ternama Leica, hingga pertamakali yang memperkenalkan smartphone dengan desain belakang ber-gradasi. Pada seri P30 Pro yang lalu, Huawei memperkenalkan warna gradasi baru yang juga banyak digunakan pada smartphone sampai saat ini.
Untuk seri P40 sendiri, smartphone flagship terbaru Huawei ini digadang-gadang akan menjadi salah satu flagship tertangguh (untuk sementara kesampingkan dulu kemungkinan tak adanya Google Service). Di laman GizChina, render untuk Huawei P40 ini sudah muncul, dan tampak dari sedikit bocoran render desain tersebut Huawei P40 sedikit berbeda dari pendahulunya. Setidaknya pada housing kamera yang tak setebal P30 Series, hingga terlihat adanya penggunaan Curved-Display pada sisi layarnya.
Kamera belakangnya menurut rumor yang beredar akan menggunakan lima sensor masing-masing 64MP wide, 20MP ultra-wide, 12MP telephoto, sebuah kamera makro dan ToF sensor. Sementara untuk bagian belakang Huawei P40 ini sudah sedikit bisa dibayangkan, untuk bagian depan memang belum ada petunjuk sedikit pun. Tetapi rumor yang kencang berhembus, Huawei mulai meninggalkan waterdrop notch untuk kamera depan dan menggantinya dengan punch hole yang akan menjadi rumah untuk dua kamera, selfie dan ultra-wide. Dengan penggunaan punch hole tersebut rasio layarnya mencapai 98%. 
Kemampuan kamera seri P-nya Huawei ini mungkin bukan menjadi hal yang aneh karena memang setiap seri P baru muncul pasti membawa teknologi dan peningkatan yang signifikan. Tetapi untuk seri P40 ini mungkin yang akan menjadi hal yang mencuri perhatian adalah perubahan pada baterainya. Selain tentu ada peningkatan kapasitas, karena rumornya baterai P40 ini akan sebesar 5,500mAh, Huawei akan menggunakan baterai berbahan Graphene yang memberikan beberapa keunggulan semisal peningkatan kecepatan ketika pengisian. Teknologi fast-charging yang dibawa pun mencapai 50W yang mampu mengisi baterai dari 0-100% hanya dalam waktu 45 menit.
Sampai di situ Huawei P40 terlihat menarik. Lalu kapan akan tersedia?
Biasanya Huawei P40 diperkenalkan sekitar bulan Maret akhir, tetapi untuk tahun 2020 mendatang bisa jadi Huawei akan memamerkan smartphone baru-nya ini pada awal tahun, bisa di acara CES 2020 pada Januari mendatang, atau acara MWC bulan Februari. 
Jadi bagaimana, tertarik?

Tinggalkan komentar