Render Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Muncul, Punya Bezel Super Tipis

Samsung Galaxy S10 Series dan Note 10 Series sudah dirilis beberapa waktu lalu dan saat ini Samsung tengah disibukkan dengan generasi terbaru duo model flagship unggulan mereka tersebut yang akan diperkenalkan kemungkinan pada Februari 2020 pada ajang MWC 2020, yaitu Samsung Galaxy S11 Series. Uniknya, meskipun rumor mengenai Galaxy S11 ini mulai terdengar kencang, Samsung malah mempersiapkan dua model smartphone baru dengan embel-embel Lite; Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite.
Duo flagship versi Lite ini sebenarnya sudah menghiasi beberapa halaman di dunia maya, terkait dengan berbagai bocoran yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Menariknya, dari segi tampilan meskipun keduanya adalah versi Lite atau versi yang lebih murah daripada versi standarnya, tampilan keduanya malah terlihat lebih menarik; setidaknya keempat bezelnya yang sangat tipis terlihat sangat menawan. 
Untuk kamera depan memang masih menggunakan punch-hole seperti model standarnya, tetapi agak lebih kecil sehingga secara keseluruhan tampilan depan Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite ini tampak sangat menawan. Bahkan di bagian dagunya pun terlihat seolah tak ada bezel disana. Keduanya menggunakan layar berukuran sama yaitu 6.7 inchi Infinity-O Display, yang seperti biasa tentu akan menggunakan panel SuperAMOLED khas Samsung.
Untuk desain belakang sepertinya akan menggunakan model housing kamera berbentuk kotak mengikuti tren yang belakangan mulai digunakan oleh banyak smartphone. Untuk kameranya sendiri kemungkinan akan menggunakan tiga atau empat kamera belakang dengan spesifikasi yang belum diketahui. 
Sementara di bagian jeroan, ada yang menyebutkan bahwa keduanya akan menggunakan chipset Snapdragon 855 dengan dipadukan RAM sebesar 6GB untuk Galaxy Note 10 Lite dan RAM 8GB untuk Galaxy S10 Lite. Pada bagian kapasitas memori internal keduanya akan menggunakan besaran yang sama 128GB dengan penambahan kapasitas menggunakan microSD jika dirasa masih kurang.
Mengenai ketersediaan duo smartphone ini, belum ada informasi yang bisa dipastikan tetapi kemungkinan akan diperkenalkan pada pertengahan Januari mendatang dengan India dan Asia sebagai pasar pertama. Tetapi bisa jadi nanti dua smartphone ini akan menggunakan nama yang berbeda, karena di kedua wilayah ini Galaxy seri A sangat populer sehingga kemungkinan akan menggunakan nama Galaxy A81 untuk Note 10 Lite dan Galaxy A91 untuk S10 Lite.

Tinggalkan komentar