Resmi, Samsung Galaxy A51 Akan Masuk Indonesia

Diposting pada
Mengawali tahun 2020, Samsung rupanya punya kabar gembira untuk penggemar Samsung di Indonesia karena Galaxy A51 akan segera dirilis secara resmi di Indonesia. Bahkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A51 ini telah mengantongi sertifikat TKDN sebagai syarat utama bisa masuk Indonesia secara resmi. 
Sebagai versi upgrade dari Samsung Galaxy A50, Galaxy A51 ini tentu memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan pendahulunya. Perbedaan paling mencolok dari Samsung Galaxy A51 ini dari pendahulunya adalah penggunaan punch-hole alih-alih waterdrop notch, yang sepertinya memang mulai ditinggalkan. 
Selain itu perbedaan juga terdapat pada bagian kamera belakang, dimana smartphone terbaru Samsung ini akan memiliki empat kamera belakang yang berbentuk huruf L, dengan housing kotak yang saat ini sedang tren. Untuk bagian jeroannya, Samsung Galaxy A51 akan menggunakan chipset Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB + 128GB.
Mengenai performa kameranya, smartphone terbaru Samsung yang memiliki ukuran layar sebesar 6.5 inchi dengan panel AMOLED beresolusi FHD+ ini terbilang menjanjikan karena empat kameranya ini berukuran 48MP sebagai kamera utama, 12MP ultrawide, 5MP macro dan 5MP depth sensor. Untuk kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 32MP.
Untuk bagian baterai, Samsung Galaxy A51 akan diperkuat dengan baterai sebesar 4,000mAh yang sudah dilengkapi dengan fast-charging yang sudah menggunakan kabel USB Type-C. 
Bagi yang sudah tak sabar dengan Samsung Galaxy A51 ini bisa menunggu sampai tanggal 10 Januari 2020. Tetapi untuk di Indonesia belum diketahui harganya. Sebagai perbandingan, harga Samsung Galaxy A51 di Vietnam adalah sekitar Rp 4.800.000. Jadi kemungkinan besar harga di Indonesia juga tak jauh dari harga tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *