Satu Kata Untuk ASUS ROG Phone 2: Gila

Smartphone gaming ASUS ROG Phone akhirnya memiliki generasi kedua dengan beberapa pengembangan yang cukup signifikan. Meski secara fisik tampilannya tak jauh berbeda dengan generasi pertama, dari sisi jeroan ternyata ASUS ROG Phone 2 membawa fitur dan teknologi yang cukup membuat geleng-geleng kepala. Seperti apa?
Meskipun, sekali lagi secara fisik tak terlihat jauh berbeda, ASUS menanamkan berbagai fitur menarik untuk generasi kedua ASUS ROG Phone ini. Pertama tentu saja adalah Snapdragon 855 Plus, yang merupakan chipset pengembangan dari Snapdragon 855 yang tentu memiliki kinerja dan performa yang lebih gahar dari Snapdragon 855. Kemudian dari tampilan depannya, layarnya menjadi sedikit lebih besar menjadi 6,59 inchi daripada seri sebelumnya. Tetapi dual speaker masih menghiasi bagian depan smartphone gaming monster ini.
Sebagai perlindungan, Corning Gorilla Glass 6 menjadi perlindungan super untuk saat ini untuk ASUS ROG Phone 2. Di sektor layarnya, ASUS menyematkan teknologi layar yang cukup menggiurkan yaitu dengan layar ber-refresh rate 120Hz, dengan panel AMOLED yang tentu sangat memanjakan siapapun yang menggunakan smartphone ini. Uniknya, pengguna bisa mengatur refresh rate mulai dari 60Hz, 90Hz, hingga 120Hz.
Pengembangan yang cukup signifikan tentu pada kapasitas baterai yang meningkat menjadi 6,000mAh yang menjadi salah satu baterai terbesar untuk smartphone Android untuk saat ini. Kapasitas yang besar ini tentu membuat aktifitas gaming atau aktifitas lain menggunakan smartphone ini menjadi lebih tenang tanpa khawatir mengalami low-baterai. Untuk mengisi baterai-nya pun tak perlu menunggu terlalu lama karena ASUS membekali dengan teknologi fast-charging 30W.
Sebagai smartphone gaming, ASUS tak lupa menyematkan teknologi pendingin untuk mengatasi permasalahan panas yang seringkali dialami oleh berbagai smartphone jika digunakan untuk beraktifitas berat. Teknologi pendingin ini tentu menjadi fitur yang berguna untuk smartphone gaming. Dan ASUS memiliki teknologi pendingin yang cukup bisa diandalkan.
Selain itu yang membuat ASUS ROG Phone menarik adalah karena berbagai aksesoris yang cukup lengkap, sehingga sangat mendukung kinerja smartphone gaming ini. Untuk ASUS ROG Phone 2 ini ada sekitar delapan item yang bisa digunakan untuk memaksimalkan performa dari smartphone gaming ASUS terbaru ini. Pertama ada AeroActive Cooler II yang merupakan kipas pendingin plug and play. Item ini sudah ter-include dalam paket penjualan. Kemudian ada AeroCase, yang berupa casing pelindung tambahan, tanpa menutupi logo ROG yang khas. TwinView Dock II, lalu ROG Kunai Gamepad yang memungkinkan mengubah smartphone ini menjadi perangkat mirip dengan Nintendo Switch. 
Tak lupa juga ada Mobile Desktop Dock, Pro Dock, WiGig Display Dock Plus, dan juga ROG Lightning Armor Case yang melengkapi aksesoris untuk smartphone ini. Dengan spesifikasi dan berbagai perlengkapan yang lengkap ini tak diragukan lagi bahwa ASUS ROG Phone 2 ini menjadi smartphone Android terbaik untuk saat ini. 

Tinggalkan komentar