Seperti Ini Wujud Apple iPhone SE2 yang Dirilis Tahun Depan

iPhone SE merupakan salah satu lini smartphone buatan Apple yang bisa dibilang dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Setelah beberapa lama iPhone SE ini terkatung-katung tanpa kejelasan mengenai penerusnya, tiba-tiba muncul kabar bahwa Apple berencana merilis iPhone SE 2, yang konon akan dirilis pada tahun depan alias tahun 2020.
iPhone SE generasi pertama dirilis pada tahun 2016 lalu, dengan ukuran layar yang benar-benar pas digenggam yaitu 4 inchi. Secara umum tampilan iPhone SE ini memang tak jauh berbeda dengan tampilan iPhone yang lain, kecuali tentunya spesifikasinya yang banyak sekali perbedaannya dengan iPhone reguler.
Setelah tiga tahun berlalu, Apple kencang dikabarkan akan merilis penerus iPhone SE ini dengan generasi keduanya, yang sampai saat ini memang belum ada informasi atau bocoran mengenai bagaimana wujud iPhone SE 2 ini nantinya. Tetapi sebuah akun Twitter bernama @CConceptCreator baru-baru ini menampilkan wujud iPhone SE 2 ini pada akun Twitternya. 
Dari tampilan iPhone SE 2 yang ada di cuitan CConceptCreator tersebut terlihat bahwa secara umum desainnya sangat khas iPhone. Klasik, yang tentu akan memunculkan nostalgia bagi pengguna-pengguna lama iPhone yang merindukan desain klasik iPhone yang tak simple namun timeless. Bedanya di bagian belakang, iPhone SE 2 tak lagi menggunakan dual tone seperti SE generasi pertama tetapi dibuat polos secara menyeluruh dalam beberapa warna. Tentu logo Apple di punggung juga tak ketinggalan.
Secara keseluruhan desainnya klasik dan menarik.
Untuk layarnya, sepertinya iPhone SE 2 akan dibekali dengan layar sebesar 4.7 inchi, masih cukup ringkas untuk ukuran smartphone saat ini yang rata-rata sudah diatas 6 inchi. Hal ini wajar karena iPhone SE 2 ini tak mengadopsi rasio layar besar, melainkan menggunakan rasio layar jadul dan bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawah. Bezel bawah digunakan sebagai tempat tombol multifungsi Touch ID dan sekaligus Home. 
Untuk kameranya, di bagian belakang terdapat satu kamera beresolusi 13MP atau malah mungkin 12MP yang terletak di pojok khas iPhone. Untuk chipsetnya masih belum diketahui apakah menggunakan A12 atau A13. Sementara RAM-nya kemungkinan berukuran 2GB atau 3GB. 
Untuk spesifikasi lainnya terutama mengenai tanggal peluncuran dan harganya belum ada informasi sehingga fans diharapkan untuk bersabar dan menabung mulai dari sekarang jika ingin merasakan sentuhan klasik tetapi up-to-date dari Apple dengan iPhone SE terbarunya ini.

Tinggalkan komentar