Vivo Patenkan Desain Smartphone Dengan Empat Kamera Depan

Diposting pada
Tahun 2019 menjadi tahun yang luar biasa bagi Vivo. Tetapi sepertinya belum cukup untuk bisa merebut hati penggila smartphone dunia. Yang pasti, di tahun 2020 ini Vivo bersiap merilis smartphone yang tentu akan mendapatkan beberapa perbaikan dari smartphone yang dirilis tahun sebelumnya. Beberapa waktu lalu sebelum pergantian tahun Vivo bahkan sempat memamerkan beberapa desain smartphone yang sudah dipatenkan. Smartphone baru Vivo ini terlihat memiliki empat kamera depan.
Empat kamera depan. Entah apa maksud Vivo untuk menempatkan empat kamera di bagian depan. Empat kamera belakang mungkin sudah menjadi standar, tetapi apakah Vivo ingin membuat standar baru juga dengan menempatkan empat kamera depan? Bisa jadi, tetapi mengingat fungsi kamera depan ini cukup terbatas, maka perlu ditanyakan kembali maksud Vivo ini sebenarnya apa sih?
Desain smartphone baru Vivo dengan empat kamera depan ini bukan hanya ada satu tetapi ada tiga rancangan desain. Perbedaan utama hanya terlihat pada penempatan kamera depan. Dua desain memilih untuk menempatkan kamera depan dengan memisahkan masing-masing dua kamera di setiap sisi hanya dibedakan pada punch hole-nya. Sementara satu desain lagi menempatkan masing-masing satu kamera di setiap sudut smartphone mulai dari sudut atas dan bawah kanan kiri.
Aneh? Memang.
Berita bagusnya, rancangan ini belum tentu akan digunakan dan diwujudkan menjadi sebuah smartphone nyata. Lagipula, fungsionalitas keempat kamera tersebut belum bisa dipastikan akan berfungsi sebagai apa. Jika hanya sekedar selfie, maksimal dua kamera depan saja sudah cukup. Juga belum diketahui apakah keempat kamera tersebut memiliki perbedaan jenis lensa, seperti yang biasa digunakan pada kamera belakang.
Setelah era Vivo APEX, sepertinya Vivo memang sangat senang membuat sesuatu yang berbeda. Tetapi khusus untuk smartphone ini semoga saja Vivo benar-benar memikirkan ulang agar smartphone dengan empat kamera depan ini tidak terwujud. Cukup paten ini saja yang menjadi penarik perhatian bahwa Vivo masih membuat inovasi-inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *