Xiaomi Mi Mix 4 Akan Punya Kamera Depan Under-Display

Tren desain smartphone selalu berkembang dari tahun ke tahun, dan desain menjadi salah satu bagian smartphone yang memiliki daya tarik besar. Atas dasar itu berbagai brand merancang smartphone mereka dengan desain semenarik mungkin; meskipun beberapa waktu terakhir rata-rata smartphone tampak sama terutama di bagian depan dengan tren waterdrop notch. Bagian depan memang memiliki kesulitan tersendiri untuk dikembangkan, tak seperti bagian belakang yang lebih mudah untuk dirancang semenarik mungkin.
Jika beberapa waktu lalu waterdrop notch ini menjadi tren dan banyak digunakan, menjelang akhir tahun 2019 ini sepertinya waterdrop notch perlahan-lahan mulai ditinggalkan dan beralih pada model punch hole. Bahkan Realme yang selama beberapa tahun setia dengan waterdrop mulai memamerkan smartphone dengan punch hole, meskipun belum dirilis secara resmi. Begitu pula dengan OPPO dan Vivo, yang juga mulai melirik punch hole.
Tetapi tidak dengan Xiaomi.
Xiaomi rupanya memilih untuk menggunakan pendekatan lain untuk membuat smartphone baru; flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi Mix 4. Smartphone ini disebut-sebut akan menggunakan kamera depan yang tersembunyi di bawah layar untuk membuat smartphone flagship terbaru Xiaomi ini benar-benar memiliki layar yang lega, real full-view. Sistem under-diplay camera ini memang bukan yang benar-benar baru karena beberapa brand telah memiliki semacam prototype smartphone menggunakan model seperti ini. Tetapi nyatanya belum ada yang benar-benar terealisasi secara massal.
Belum bisa diketahui memang apakah Xiaomi akan berhasil dengan Mi Mix 4 yang memiliki kamera di bawah layar seperti ini tetapi melihat beberapa inovasi Xiaomi akhir-akhir ini seperti yang terbaru Mi Mix Alpha dan Mi Note 10 dengan 108MP kamera-nya, mungkin sesuatu akan benar-benar terjadi dengan rencana Xiaomi ini. 
Wujud smartphone yang diduga Mi Mix 4 ini bahkan juga sudah terlihat di internet, terlihat sebuah smartphone dengan wujud yang nyaris mengkotak tetapi tidak setegas smartphone Sony era awal. Kemudian pada layarnya benar-benar tak terlihat ada kamera, benar-benar layar full-view yang terlihat sangat menarik dan menggoda. Jika Xiaomi bisa mewujudkan smartphone ini secara massal tanpa ada masalah, tentu akan memberikan pengalaman baru dalam sebuah smartphone.
Dan bisa menjadi tren baru yang tentu sangat menarik untuk dinantikan. Bagaimana, tertarik?

Tinggalkan komentar